Sabtu, 17 September 2011

Tips Dan Trik Mempercepat Koneksi Internet

Kalo tadi kita sudah pelajari dan tau gimana cara menstabilkan koneksi internet, kali ini kita cari tau gimana caranya supaya koneksi internet kita kenceng.. alias wuzzzz wuuuzzzz…. :D
Kebutuhan akan akses internet sudah mulai menjamur di Indonesia. Tetapi dengan kualitas ISP Indonesia yang begitu-begitu saja membuat kita sedikit jengkel dan kesal. Hanya iklan saja yang dibesar besarkan tetapi kualitas dikecil-kecilkan jadi curhat nih. Pasti banyak netter-netter yang pernah erasakan yang namanya lemot, lambat, keong, RTO, putus-putus, lag, DC, apa lah sebutan lainnnya.
Ga usah lama lama lagi deh, ini ada 7 cara nya.. :D
        Secara default, Windows menyimpan/membatasi 20% bandwith. Bandwith ini digunakan untuk “jaga-jaga” dan juga untuk memeriksa komputer agan dari situsnya Microsoft.
Ambil aja lagi bandwithnya! Caranya adalah :
klik Start–> Run–> ketik "gpedit.msc"
Ini untuk membuka group policy editor. Kalau sudah muncul windowsnya, masuk ke :
Local Computer Policy–> Computer Configuration–> Administrative Templates–> Network–> QOS Packet Scheduler–> Limit Reservable Bandwidth
Double click pada Limit Reservable Bandwidth. Disana ditunjukkan bahwa string ini belum diatur (not configured), pada tab Explain ada penjelasan :
“By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwidth of a connection, but you can use this setting to override the default.”
Jadi Trik yang kita lakukan adalah mendisablenya dengan mengeset nilainya menjadi NOL.
kemudian restart komputer anda.. selesai deh.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar